Bupati Pinrang Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Tikus Bersama Petani

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:26 WIB
loading...
Bupati Pinrang Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Tikus Bersama Petani
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat berada di Kampung Makuring, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (3/8). Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid melakukan kunjungan ke Kelompok Tani Mamminasae, Kampung Makuring, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (3/8). Di sana, Bupati melakukan gerakan pengendalian hama tikus jelang musim tanam.

Menurut Bupati, hama tikus adalah salah satu momok utama bagi para petani padi. Hama tikus ini biasanya menyerang di semua fase pertumbuhan padi, sehingga membuat petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.



"Tentu saja ini diharapkan untuk mengeliminasi dan meminimalisir serangan hama dari hewan pengerat ini dan akan bermuara pada peningkatan hasil produksi pertanian utamanya padi," harap Bupati.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal, Camat Mattiro Sompe Bachtiar serta beberapa pejabat terkait.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)