Gubernur Siapkan Hercules Jemput 61 TKI Asal Sulsel di Pontianak

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:11 WIB
loading...
Gubernur Siapkan Hercules Jemput 61 TKI Asal Sulsel di Pontianak
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat rapat koordinasi persiapan Sulsel menuju new normal, di Posko COVID-19, Balai Manunggal, Kamis (28/5/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah akan menyiapkan herculesmilik TNI AU untuk menjemput 61 t enaga kerja Indonesia (TKI) asal Sulsel di Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk penjemputan TKI ini, Nurdin Abdullah sudah berkoordinasi langsung dengan pemerintah Kalimantan Barat, agar segera dilakukan tes swab terlebih dahulu, sebelum TKI asal Sulsel itu dijemput.

"Jadi itu kita sudah berbicara dengan Kadis Kesehatan Kalimantan Barat. Saya minta di swab dan PCR dan kami juga sudah sudah berkoordinasi dengan angkatan udara nanti kami akan jemput pakai hercules," ungkap Nurdin Abdullah, usai rapat koordinasi persiapan Sulsel menuju new normal , di Posko COVID-19, Balai Manunggal, Kamis (28/5/2020).



"Makanya kita swab dulu supaya kita bisa mengambil langkah apa yang harus dilakukan setelah mereka tiba di sini. Kita tidak ingin menjadi klaster baru," lanjutnya.

Menurut Nurdin, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium keluar sebelum dilakukan penjemputan.

"Setelah melakukan swab (jadwal penjemputannya), makanya saya minta Kadis Kesehatan Kalimantan Barat supaya minta tolong segera. Kebetulan swabnya harus di uji Jakarta, mereka nggak punya laboratorium sendiri," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)