Partai Hanura Target Empat Kursi di DPRD Kabupaten Luwu

Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Partai Hanura Target Empat Kursi di DPRD Kabupaten Luwu
Pengurus Partai Hanura Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura ingin kembali meraih kejayaannya di Kabupaten Luwu . Target menaikkan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang sudah dicanangkan.

Pada Pileg 2014 lalu, Hanura berhasil mendudukkan tiga kadernya di parlemen. Namun pada Pileg 2019, mengalami penurunan dan kehilangan dua kursi.

"Dulu kita pernah memiliki tiga kursi di DPRD Luwu , sekarang tinggal satu kursi. Makanya ke depan kita mau kembali meraih minimal tiga kursi di 2024," kata Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris.

Affandy sudah berkunjung ke DPC Hanura Luwu baru-baru ini. Dia bersama pengurus DPD lainnya melakukan monitoring dan evaluasi (monev).

"Dari hasil monev kami, DPD yakin Hanura bisa kembali meningkatkan kursinya di 2024. Dan teman-teman di DPC Luwu juga yakin bisa meraih target tersebut," ujar Affandy.



Dia menjelaskan, penyebab Hanura kehilangan kursi di Pileg 2019, dikarenakan komposisi calegnya yang kurang pas. Belum lagi, DPC Luwu bergerak lambat saat menyusun dan merekrut calon wakil rakyat.

"Jadi nanti kita akan ubah strateginya. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kita tak akan mungkin jatuh di lubang yang sama. Makanya, tahun depan kita akan mulai merekrut Caleg," jelasnya.

Dalam waktu dekat, DPC Hanura Luwu akan menggelar musyawarah cabang. Petahana Ansar Pandaka kembali menguat untuk memimpin partai di Bumi Sawerigading ini. DPD Hanura Sulsel juga sudah merestui yang bersangkutan.

"Kami akan menunjuk Plt dulu untuk melaksanakan Muscab. Karena begitu AD/ARTnya. Tapi teman-teman di Luwu tetap menginginkan Pak Ansar Pandaka sebagai ketua," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)