TOPIK TERPOPULER

Polisi Amankan Delapan Orang Terlibat Tarung Bebas Jalanan di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Amankan Delapan Orang Terlibat Tarung Bebas Jalanan di Makassar
Polisi mengamankan delapan orang yang diduga terlibat pada ajang tarung bebas jalanan yang videonya sempat viral di Media Sosial. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tim gabungan Resmob Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, dan Polsek Ujung Pandang mengamankan 8 lelaki anak di bawah umur yang berstatus pelajar diduga terlibat dalam ajang tarung bebas jalanan di Makassar.

Mereka terdiri dari enam penonton dan dua petarung di dalam video sempat viral di sosial media, dan dibagikan oleh akun @makassarstreet_fight.

Baca Juga: Polisi Selidiki Akun Instagram Penyedia Tarung Bebas Diduga di Makassar

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, para terduga pelaku itu diamankan di berbagai lokasi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, sejak Selasa (3/8/2021) malam. Mereka berinisial RA, EI, AB, MA, TS, MRA, MAF dan MAS.

Dia menyebut lokasi ajang tarung bebas di dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu berada di Jalan Ince Nurdin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Peristiwa tersebut, disebutkan Jamal terjadi pada Senin 2 Agustus 2021, sekitar pukul 01.30 Wita.



"Alhamdulillah kami sudah mengamankan 8 orang yang diduga sebagai petarung atau fighter beserta penontonnya. Sampai sekarang tim dari Polda, Polrestabes dan Polsek masih mengembangan kasus ini dan mencari pelaku lainnya dan panitianya," kata Jamal di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Perwira Polri satu bunga ini menyatakan ajang tarung bebas ini berawal dari publikasi oleh akun instagram @makassarstreet_fight. Kemudian beberapa orang tertarik menjadi penonton dan petarung, sehingga melakukan registrasi lewat direct message atau DM.

Jamal menyatakan, panitia menarik harga tiket untuk penonton dan petarung kemudian transaksi pembayaran dilakukan di kawasan Monumen Mandala yang juga berdekatan dengan arena pertarungan. Dia mengatakan untuk penonton dipatok tiket seharga Rp10.000 per orang.

Baca Juga: Usai Selidiki Akun Makassar Street Fight Polisi Periksa Tempat Tarung Bebas Jalanan



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!