Warga Bantaeng Harus Diedukasi Prokes dan Vaksinasi Selama PPKM Level III

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:50 WIB
loading...
Warga Bantaeng Harus Diedukasi Prokes dan Vaksinasi Selama PPKM Level III
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat memimpin apel siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Halaman Kantor Bupati Banateng, Rabu, (4/08/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Kabupaten Bantaeng menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III, untuk menekan angka penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Bahkan Bupati Bantaeng Ilham Azikin memimpin apel siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Halaman Kantor Bupati Banateng, Rabu, (4/08/2021). Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menegaskan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.



Apel siaga ini dilakukan dalam masa PPKM Level 3 di Kabupaten Bantaeng . Sejumlah titik keramaian akan menjadi fokus edukasi protokol kesehatna dan vaksinasi. Titik edukasi, lihat grafis.

Pada apel tersebut dihadiri personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD serta jajarannya. Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu menekankan dua hal.

"Yang pertama edukasi protokol kesehatan dan yang kedua edukasi vaksinasi," katanya.

Dia juga berharap, kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa mengedepankan sinergitas dan kebersamaan agar Covid-19 dapat ditangani dengan cepat. Protokol kesehatan, kata dia, harus dilaksanakan dengan ketat. Meski demikian, petugas yang menegakkan aturan juga tetap harus humanis kepada masyarakat.

"Dengan sinergitas dan kebersamaan, kita harapkan Covid-19 dapat dikendalikan," harapnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bantaeng , dr Andi Ihsan mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati, maka pada masa PPKM level 3 ini, sejumlah upaya pembatasan akan kembali ditegakkan. Hal ini dilakukan untuk menurunkan status Bantaeng menjadi PPKM Level 2.



Edukasi untuk penegakan protokol kesehatan akan dilaksanakan di sejumlah titik di Bantaeng. Rencananya, edukasi ini akan dimulai, Kamis, (5/08/2021).

"Pelaksanaannya secara terpadu. Melibatkan TNI, Polri, Promkes, Dinkes, BPBD, Satpol-PP, dan dinas perhubungan," kata Andi Ihsan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3933 seconds (0.1#10.140)