TOPIK TERPOPULER

PKB Makassar Minta Polisi Usut Tuntas Aksi Tarung Bebas Jalanan

Tim SINDOnews
PKB Makassar Minta Polisi Usut Tuntas Aksi Tarung Bebas Jalanan
Polisi mengamankan delapan orang remaja yang terlibat dalam aksi tarung bebas jalanan di Makassar. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Aksi tarung bebas jalanan atau Makassar Street Fighter (MSF) yang videonya viral, hingga para pelaku diringkus polisi mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar.

Sekertarus DPC PKB Makassar Andi Makmur B mengaku prihatin dengan apa yang dilakukan oleh para pelaku tersebut. Terlebih lagi kata dia, tarung bebas jalan tersebut seolah olah mengadu orang tanpa aturan.

Baca Juga: Polisi Amankan Delapan Orang Terlibat Tarung Bebas Jalanan di Makassar

"Kami meminta polri untuk mengusut panitia MSF agar diproses secara hukum," kata dia, Rabu, (04/08/2021).

Andi Makmur mengatakan, kejadian harus menjadi pelajaran termasuk para orang tua agar memperhatikan anaknya dalam bergaul.



"Orang tuan harus pantau perilaku anak mereka dalam bergaul, mengingat apa yang dilakukan MSF ini jauh dari nilai-nilai Bugis Makassar," ungkapnya.

Diketahui saat ini Jajaran Polrestabes Makassar berhasil mengamankan delapan orang pelaku tarung bebas jalanan, yang digelar di Jalan Ince Nurdin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Diantara pelaku dua orang diamankan merupakan petarung yang videonya viral dan enam orang penonton di arena tersebut. Para pelaku diamankan di rumah masing-masing di daerah Makassar dan Gowa.

Baca Juga: Polisi Selidiki Akun Instagram Penyedia Tarung Bebas Diduga di Makassar



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!