Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Tetap Ditutup

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:21 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Tetap Ditutup
Suasana pengunjung di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Kamis (28/5/2020). Setelah tutup hampir satu bulan, beberapa mal di Makassar kini sudah mulai beroperasi. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah menegaskan, fasilitas umum seperti mal masih ditutup sampai ada kebijakan pusat yang mengizinkan untuk kembali beroperasi. Pasalnya, saat ini semua sudah satu garis komando, yakni sesuai aturan pemerintah pusat.

"Nggak, nggak (mal), tadi sudah dipertegas. Tidak ada kebijakan daerah kebijakan pusat kita satu komando," tegas Nurdin Abdullah di Posko COVID-19 Manunggal, Kamis (28/5/2020).

Penegasan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkompinda, pelaku usaha, MUI Sulsel dan seluruh OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel .



Gubernur dan Forkopimda mengumpulkan GM Mal, PD pasar, perhotelan dan restoran dan pelaku usaha lainnya agar masyarakat Sulsel tidak panik dan dunia usaha gelisah dengan kebijakan pemerintah.

"Makanya tadi kita kumpulkan, kita kan tidak ingin melakukan sesuatu di lapangan yang akan membuat masyarakat panik, dunia usaha menjadi gelisah. Sehingga kita undang, itulah cara-cara persuasif yang kita lakukan bersama bapak Panglima Kodam, Kapolda dan seluruh Forkompinda," urainya.

Nurdin mengaku, semua pihak sudah dijelaskan bagaimana tahapan serta fase-fase, jika Sulsel masuk dalam skenario uji kehidupan normal atau new normal life.



"Kita undang semua, kita sampaikan tadi. Bapak Panglima sudah sangat tegas menjelaskan fase-fase apa yang akan kita jalankan," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)