TOPIK TERPOPULER

Launching 26 Sekolah Digital, Bupati Maros Harap Siswa Makin Mandiri

Najmi Limonu
Launching 26 Sekolah Digital, Bupati Maros Harap Siswa Makin Mandiri
Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat peresmian sekolah digital, Kamis (5/8). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam melaunching 26 sekolah digital tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Maros, Kamis (5/8/2021). Launching dipusatkan di SMPN 16 Mandai. 26 sekolah ini terdiri atas 11 SD dan 15 SMP.

Chaidir dalam sambutannya mengatakan, sekolah digital merupakan lembaga pendidikan yang mengaplikasikan sistem pendidikan, pembelajaran, dan sistem manajemen yang terdigitalisasi.

Baca juga: PPKM Level 3 di Maros Diperpanjang, Kafe di Area Mal Boleh Terima Pengunjung

“Program sekolah digital menjadi salah satu terobosan yang mulai diadopsi oleh sejumlah sekolah untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman. Terlebih di era pandemi Covid-19 ini, tentu sekolah berbasis digital akan sangat membantu siswa dalam menerima pembelajaran,” papar Chaidir.

Chaidir berharap, dengan mulai menerapkan program digitalisasi sekolah guna menghadapi revolusi 4.0, siswa mulai terbiasa menggunakan sistem pembelajaran digital.



Baca juga: Ratusan Pejabat Lingkup Pemkab Maros Ikuti Ujian Kompetensi

“Semoga dengan diterapkannya program digitalisasi sekolah, seluruh siswa dapat menjadi lebih mandiri dengan mencari sumber pengetahuannya secara mandiri,” beber Ketua DPD PAN Maros ini.

Dalam launching tersebut, Chaidir didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan anggota DPRD Maros, Irfan AB. Sementara itu,

Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir mengatakan, program sekolah digital terdiri dari website Dinas Pendidikan, pelaporan aset dan manajemen online, website sekolah, perpustakaan digital, absensi guru dan siswa, media pembelajaran, hingga simulasi lomba mata pelajaran.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!