Sulsel Kini Miliki Lembaga Sertifikasi Organik Terakreditasi

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:30 WIB
loading...
Sulsel Kini Miliki Lembaga Sertifikasi Organik Terakreditasi
LSO UPT BPMKP Sulsel sesuai SNI ISO/IEC 17065:2012 dengan ruang lingkup yaitu Tanaman Segar dan Produk Tanaman, Input Produksi (Pupuk Organik). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Sertifikasi Organik (LSO) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan (BPMKP) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini telah mengantongi akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Menjadi satu-satunya di Indonesia Timur, akreditasi LSO UPT BPMKP Sulsel sesuai SNI ISO/IEC 17065:2012 dengan ruang lingkup yaitu Tanaman Segar dan Produk Tanaman, Input Produksi (Pupuk Organik).



Kepala KLT BSN Sulsel, Taufiq Hidayat mengatakan sudah menjadi tanggung jawab BSN dalam memfasilitasi LPK di Sulsel dalam upaya membangun budaya mutu melalui penerapan SNI baik kepada Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) maupun pelaku usaha (UMKM).

"Dengan diperolehnya akreditasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bagi produsen khususnya dan menumbuhkan persaingan ekonomi yang sehat di wilayah Sulsel pada umumnya serta dapat mendukung gerakan Sulsel ber-SNI," pungkas Taufiq.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)