Sukses Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan Kaya Protein

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:09 WIB
loading...
Sukses Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan Kaya Protein
Makanan kaya protein bisa membantu dalam penurunan berat badan. Foto/Ilustrasi/Eating Well
A A A
JAKARTA - Memiliki berat badan berlebih bisa berdampak buruk pada kondisi kesehatan. Tidak heran jika banyak orang yang berusaha keras untuk mengontrol beran badan. Tak hanya melalui olahraga teratur, menurunkan berat badan juga perlu didukung dengan mengonsumsi menu sehat.

Makanan kaya protein bisa membantu dalam penurunan berat badan. Makanan kaya protein banyak membantu dalam pembentukan otot dan membuat Anda merasa lebih kenyang setelah makan. Oleh karena itu, diet kaya protein membantu penurunan berat badan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa sementara makanan berprotein mungkin memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu aman untuk memiliki diet seimbang termasuk banyak vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh Anda.

Jika Anda melakukan diet protein dengan olahraga dan angkat berat, itu dapat membantu Anda mencapai tubuh yang kencang sambil membakar kalori dan lemak ekstra. Melansir Pinkvilla, berikut 5 makanan kaya protein yang perlu Anda masukkan ke dalam diet Anda untuk menurunkan berat badan.

1. Telur

Telur adalah sumber protein yang luar biasa dan paling efisien. Mereka dapat dimakan dalam berbagai bentuk sebagai sarapan. Mereka bagus untuk menurunkan berat badan karena telur membakar kalori dan meningkatkan metabolisme juga.



2. Kedelai

Kedelai adalah protein nabati yang dapat dimakan dalam berbagai bentuk. Mereka sangat cocok untuk vegetarian yang mencari makanan berprotein untuk dikonsumsi. Kedelai mempromosikan penurunan berat badan dan memiliki beberapa manfaat kesehatan.

3. Daging
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)