Bupati Bulukumba Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksin Covid-19

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:20 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksin Covid-19
Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf didampingi Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian, Muhammad Daud Kahal serta Kadis Kesehatan Dr Wahyuni. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba , Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19. Ia juga menyampaikan pentingnya vaksin bagi tubuh, utamanya dalam mencegah pandemi Covid-19.

"Vaksin itu menambah imun, kalau imunnya kita rendah daya tahan tubuh untuk melawan virus ini cukup sulit, apalagi saat ini yang saya dengar ada virus varian baru namanya delta yang penularannya sangat cepat,” ungkap Bupati baru-baru ini.

Baca Juga: Bupati
Terkait minimnya ketersediaan vaksin, Bupati juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah mengupayakan untuk mendatangkan tambahan stok vaksin, agar seluruh masyarakat Bulukumba dapat menerima dosis vaksinasi. Sehingga mata rantai Covid-19 dapat diputus dengan tercapainya kekebalan kelompok.

Selain itu Bupati juga mengimbau masyarakat Bulukumba agar tidak mudah terpengaruh isu hoaks yang beredar soal vaksinasi. Ia berharap peran serta media untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam upaya mencegah serta menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba
“Tolong untuk tidak keluar dari rumahnya, tolong untuk tidak menyatu dengan orang dirumahnya sehingga bisa kita minimalkan penularan ini Covid,” pesannya.

Baca juga: Edy Manaf Temui Rokhmin Dahuri Bahas Potensi Kelautan Perikanan Bulukumba

"Tanpa kesadaran masyarakat, tanpa kerjasama kita semua, saya kira ini sulit untuk bisa kita tekan penularan covid di bulukumba,” tambahnya.

Sekadar diketahui, hingga 3 Agustus, kasus positif Covid di Kabupaten Bulukumba sebanyak 1.436 orang, 1.234 orang sembuh, dan 46 yang meninggal.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)