Ditlantas Polda Bagikan Sembako ke Nelayan dan Warga Pulau Lae-lae

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:58 WIB
loading...
Ditlantas Polda Bagikan Sembako ke Nelayan dan Warga Pulau Lae-lae
Penyerahan bantuan sembako kepada warga Pulau Lae-lae. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel membagikan puluhan paket sembako kepada nelayan dan warga pulau Lae-lae, Kota Makassar, Jumat (6/8).

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel , AKBP Muh Yusuf Usman menerangkan, bantuan ini diharapkan dapat membantu warga di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

Baca juga: Bupati Bulukumba Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksin Covid-19
"Kami harap 30 paket yang kita berikan bisa memberikan ataupun dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Pulau Lae-lae di masa PPKM level IV ini," kata Usman.

Menurut Usman, PPKM level IV menuntut semua elemen masyarakat saling membantu, akibat pandemi Covid 19 yang melanda negeri selama ini. "Kita akan lakukan seperti ini tiap hari," imbuhnya.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini mengatakan, sebelum tiba di pulau Lae-lae, beberapa nelayan yang ditemukan sedang mencari ikan dilaut, langsung diberikan bantuan.

“Kalau di Pulau Lae-lae, penyerahan paket sembako dilakukan secara door to door. Selain di pulau Lae-lae, ada pulau lainnya yang sudah didatangi untuk membagikan bantuan," terang Usman.

, sasarannya tukang sapu dan becak di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar , AKBP, Andi Kumara mengatakan, kegiatan itu adalah bagian dari agenda Jumat berkah untuk membantu masyarakat di masa pemberlakukan PPKM Level IV.

"Kita tadi membagikan nasi dos kepada warga di sepanjang Jalan Penghibur dan kawasan Pantai Losari. Selain itu kita memberikan paket bingkisan sebanyak 50 paket," tuturnya.

Baca juga: Angka Kematian Pasien Covid-19 di Parepare Tinggi, Ini Sebabnya

Kumara juga memasangkan pita merah putih sebagai simbol memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Serta membagikan masker kepada sejumlah warga yang melintas.

"Kita sembari mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, memakai helm, lengkapi surat-suratnya, pakai masker. Agar terhindar dari kecelakaan," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)