Lies F Nurdin Halalbihalal Via Konferensi Video Bersama Ketua PKK se-Sulsel

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:50 WIB
loading...
Lies F Nurdin Halalbihalal Via Konferensi Video Bersama Ketua PKK se-Sulsel
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin saat halalbihalal dengan ketua PKK kabupaten/kota. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel , Lies F Nurdin menggelar halalbihalal via konferensi video bersama seluruh ketua dan pengurus PKK se-kabupaten dan kota, Kamis (28/5/2020). Kegiatan ini juga diikuti ibu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Usai bersilaturahmi, Lies mengungkapkan perasaan suka cita karena bisa berbincang bersama seluruh pengurus PKK beserta Ibu Forkopimda Sulsel.

“Saya sangat senang karena bisa bertemu dengan seluruh ibu ketua dan pengurus PKK kabupaten/kota se-Sulsel, walaupun lewat video conference, tapi bisa langsung bertatapan wajah dan melihat mereka semua dalam keadaan sehal walafiat dan walaupun penyampaian selamat Idul Fitri melalui sarana virtual tapi sangat membahagiakan,” ungkap Lies di rumah pribadinya di perumahan dosen Unhas Tamalanrea, Makassar.



Pada kesempatan ini, Lies juga mengharapkan komitmen dari seluruh pengurus PKK untuk meningkatkan solidaritas sosial dan menjadi teladan dalam masyarakat. Serta melaksanakan seluruh protokol kesehatan dengan disiplin.

“Mari kita terus mengambil peran dengan meningkatkan solidaritas dan menjadi teladan dalam masyarakat, tetap mengutamakan protokol kesehatan serta memperhatikan ketersediaan bahan makanan masyarakat prasejahtera di lingkungan masing-masing di masa pandemi ini,” ungkap Lies.

Lies mengungkapkan, di tengah pandemi COVID-19 , berbagai agenda dan rencana kerja seluruh kelompok kerja (Pokja) PKK tetap dilaksanakan dengan mekanisme yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan PKK tidak boleh berhenti, kami berkoordinasi dan melakukan sosialisasi melalui virtual karena setiap pokja sudah ada rencana kerja masing-masing,” terang Lies.



Sebagai contoh kata Lies, pembagian bantuan bahan pangan selama masa pandemi yang diberikan oleh PKK provinsi menggunakan tas berbahan kain. Metode ini, selain mampu mengurangi penggunaan bahan plastik juga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat melalui ibu rumah tangga dan mahasiswa yang menjahit tas.

“Selama program ini berlansung, dari binaan PKK telah dihasilkan 7.200 tas sembako, alhamdulillah masih bisa membantu perekonomian masyarakat serta mengurangi penggunaan sampah plastik,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)