Pelindo IV Pastikan Operasional Tetap Optimal Selama PPKM Level 4

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:29 WIB
loading...
Pelindo IV Pastikan Operasional Tetap Optimal Selama PPKM Level 4
Pelindo Iv memastikan operasional tetap berjalan optimal selama PPKM. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Makassar hingga 9 Agustus 2021. Meski ikut terdampak terhadap kebijakan tersebut, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) memastikan kegiatan operasional tetap berjalan optimal dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, Pelindo IV menjalankan 75% work from home (WFH) bagi pegawai kantor. Sementara pelaksana operasional di lapangan dilakukan pengaturan agar operasional tetap berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan , seperti menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Baca Juga: Pelindo IV
Senior Manajer Operasi Pelayanan Terminal PT Pelindo IV , Yushida M Palesang mengatakan, selama PPKM diterapkan, kegiatan operasional di semua pelabuhan kelolaan tetap berjalan seperti biasa. "Dan selama PPKM ini, tidak terdapat penurunan trafik kegiatan bongkar muat jika dibandingkan dengan posisi yang sama di tahun lalu," kata Yushida.

Ia menegaskan, pihaknya selalu berupaya untuk tetap menjaga kestabilan kegiatan operasional, utamanya kegiatan bongkar muat kebutuhan pokok.



Dia menuturkan, pihaknya dan Cabang Makassar juga akan bekerja sama melakukan optimalisasi lapangan CCDC atau Cargo Consolidation and Distribution Center milik Cabang Makassar untuk pelayanan satu paket (TPM dan Cabang Makassar) dalam memberikan kemudahaan pelayanan.

“Diharapkan kerja sama ini dapat direalisasikan paling lambat awal September tahun ini, sehingga Container Yard (CY) di Cabang Makassar dapat dioptimalkan untuk mendukung pelayanan petikemas di Terminal Petikemas Makassar,” ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)