Stafsus III Menteri BUMN Sebut Masa Depan BUMN Ada Pada Milenial

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:28 WIB
loading...
Stafsus III Menteri BUMN Sebut Masa Depan BUMN Ada Pada Milenial
Millennial Gathering Chapter Makassar Bisa Apa Milenial BUMN? yang digelar PT Pelabuhan Indonesia IV diikuti 300 peserta. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga menekankan bahwa masa depan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ada pada para milenial di masing-masing perseroan.

Hal itu dikatakan Arya dalam Millennial Gathering Chapter Makassar “Bisa Apa Milenial BUMN?” yang digelar PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Kamis (28/5/2020). Kegiatan itu diikuti sekitar 300 milenial di seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom.

Menurutnya, salah satu program yang sedang disiapkan pihaknya adalah mencari CEO Muda Rumah BUMN dan akan dikembangkan di setiap provinsi di Indonesia.

“Rencananya dibuat di tiap provinsi dan akan memiliki cabang di kabupaten/kota. Kami mengusahakan agar teman-teman milenial BUMN bisa berkembang lebih jauh, maju lebih jauh lagi,” ujarnya.



Dia menuturkan, pemilihan CEO Muda Rumah BUMN akan melalui proses terlebih dahulu dan karyawannya akan direkrut dari masing-masing BUMN.

“Baru akan dipersiapkan semuanya dan nantinya CEO-CEO Muda Rumah BUMN akan ada di setiap provinsi,” tukasnya.

Terkait pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 dan memasuki new normal , Arya menyebutkan bahwa BUMN berkontribusi sebesar 50% terhadap ekonomi Indonesia.

Makanya lanjut dia, kalau BUMN bergerak maka ekonomi Indonesia juga diharapkan bisa bergerak.

“Oleh sebab itu harapan besar hanya di BUMN,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)