Kasus Covid-19 Meningkat, Puluhan Sekolah di Maros Kembali Ditutup

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 22:24 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Puluhan Sekolah di Maros Kembali Ditutup
Simulasi sekolah tatap muka di salah satu sekolah di Kota Mamassar beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/dok
A A A
MAROS - Dinas Pendidikan Maros kembali harus menutup sejumlah sekolah yang sebelumnya telah dibuka untuk pembelajaran tatap muka. Ada sekitar 40 sekolah di beberapa kecamatan yang harus ditutup.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, H Takdir yang dihubungi awak media, Jumat (6/8) mengatakan, beberapa sekolah yang tutup berdasarkan zona per desa atau kelurahan.

Baca Juga: tatap muka
Dengan begitu sisa 270 sekolah yang tatap muka di 12 Kecamatan di Maros. Sebab ada dua kecamatan yang sekolahnya ditutup. "Dua Kecamatan sekolahnya ditutup, yakni Kecamatan Mandai dan Turikale. Karena memang jumlah kasus di dua kecamatan itu cukup tinggi," ungkapnya.

Dia merinci, di Kabupaten Maros saat ini ada sekitar 320 SD dan 74 SMP. Olehnya itu Takdir mengimbau bagi sekolah yang masih menerapkan tatap muka untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.



Dia menambahkan dari 653 kasus aktif ada 606 yang tengah menjalani isolasi mandiri dan 47 yang dirawat di rumah sakit.

"Saat ini Maros masuk zona oranye dengan persentase kasus 22,4 persen. Olehnya itu kita imbau warga untuk senantiasa menerapkan prokes. Tentunya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)