Abdi Asmara Legislator DPRD Makassar yang Meninggal Dikenal Humoris

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 14:14 WIB
loading...
Abdi Asmara Legislator DPRD Makassar yang Meninggal Dikenal Humoris
Legislator DPRD Makassar Abdi Asmara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Legislator DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat Abdi Asmara yang meninggal dunia pada Sabtu, (07/08/2021), dinekal sebagai sosok primadi yang humoris dalam kesehariannya.

Di mata Anggota DPRD Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) misalnya, dia dikenal sebagai pribadi yang humoris.



"Kemarin saya masih sempat minta tolong, dan beliau masih bercanda sambil mengatakan seorang calon pemimpin itu selalu berjiwa besar, selalu memaafkan," ujar Rachmat saat dihubungi SINDOnews.

Selain itu sosok almarhum di DPRD sangat dituakan utamanya dalam memberikan nasehat-nasehat ke legislator lainnya.

"Beliau itu orang baik, setiap kami minta saran beliau selalu memberikan arahan agar selalu bekerja sesuai koridor di kantor. Kadang juga sikap tegas beliau membuat kami agak sedikit tidak nyaman, walaupun kami sadar itu untuk kebaikan kami ini yang masih usia muda di DPRD ," pungkasnya.

Abdi Asmara dikabarkan meninggal dunia pagi tadi, meski sempat berenang bersama kerabatnya di pantai. Kemudian ia tidak sadarkan diri dan dibawa untuk mendapat perawatan hingga meninggal dunia.

Abdi Asmara memang merupakan legislator senior. Bahkan dipercaya diberikan amanah oleh partainya menjadi Ketua Komisi C DPRD Makassar. Di balik kepribadiannya yang lugas Abdi Asmara dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah.



Kabar duka ini langsung direspons sejumlah anggota DPRD Makassar, yang mengirimkan ucapan duka melalui media sosial. Termasuk dari Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Abdi Asmara, semoga beliau mendapat syafaat, diampuni dosanya dan diterima segala amal kebaikannya," tulis Rudianto Lallo melalui postingan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)