TOPIK TERPOPULER

Masyarakat Hijrah Tanpa Nama Semprot Disinfektan BBPK Antang

Tim SINDOnews
Masyarakat Hijrah Tanpa Nama Semprot Disinfektan BBPK Antang
Penyemprotan disinfektan di salah satu ruangan BBPK Antang, Sabtu (7/8). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Masyarakat Hijrah Tanpa Nama melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Antang, Kota Makassar, Sabtu (7/8). Gedung BBPK merupakan fasilitas karantina bagi pasien positif Covid-19.

Baca juga: Epidemiolog Beberkan Tempat Isolasi Ideal bagi Pasien Covid-19

Abdul Azis menyampaikan, penyemprotan disinfektan adalah kegiatan yang rutin dilakukan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama. Selain di BBPK, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan rumah ibadah.

"Penyemprotan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar hari ini di beberapa ruangan kamar yang dijadikan tempat karantina pasien disterilkan kembali, karena pasien yang menempati sudah keluar atau kembali ke rumah dari lokasi isolasi," terang Abdul Azis dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Total ada 40 kamar di BBPK yang dijadikan ruang karantina. Tiap kamar memiliki 2 tempat tidur. Hingga hari ini, ada 45 orang yang menjalani karantina. Terdapat 28 peserta yang sudah pulang ke rumah. Jumlah peserta yang antre untuk masuk lokasi karantina sebanyak 700 peserta.



Baca juga: Jumlah Penumpang Pesawat Selama Masa PPKM Turun Drastis

Abdul Azis menyampaikan, layanan penyemprotan yang dilaksanakan oleh tim Masyarakat Hijrah Tanpa Nama ini gratis. Bagi yang ingin mendapatkan layanan ini dapat menghubungi langsung nomor 08114212120.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!