Pembangunan RS Pratama Kabupaten Gowa Dimulai Tahun Ini

Minggu, 08 Agustus 2021 - 12:21 WIB
loading...
Pembangunan RS Pratama Kabupaten Gowa Dimulai Tahun Ini
Rumah Sakit (RS) Pratama Kabupaten Gowa. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memulai pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang ditempatkan di Kecamatan Bontonompo tahun ini.

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengatakan rumah sakit tersebut akan dibangun sebanyak 6 lantai. Tapi dilakukan secara bertahap. Khusus tahun ini, akan dimulai dengan 2 lantai.

"Pembangunan RS Pratama ini merupakan salah program prioritas kami bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di periode kedua, khususnya di bidang kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya, Minggu (8/8/2021).



Menurut Adnan, Rumah Sakit Pratama ini sebagai penyangga dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik di masa yang akan datang.

Ke depan rumah sakit ini akan mengcover Kecamatan Bontonompo, Bontonompo Selatan, Bajeng, Bajeng Barat dan Barombong bahkan kabupaten tetangga yaitu Takalar.

"Sehingga masyarakat yang ada di kecamatan ini tidak perlu lagi datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf untuk berobat, karena sudah ada Rumah Sakit Pratama," ungkapnya.

Oleh itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Gowa agar pembangunan RS Pratama ini bisa berjalan dengan lancar.

"Masyarakat Kabupaten Gowa yang saya hormati dan banggakan. Mohon doa kita semua, mulai tahun ini akan dibangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo. Semoga bisa berjalan lancar dan sesuai harapan," pungkas Adnan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)