Bangun Spirit Positif, Ketua KONI Sulsel Motivasi Atlet PON

Senin, 09 Agustus 2021 - 11:12 WIB
loading...
Bangun Spirit Positif, Ketua KONI Sulsel Motivasi Atlet PON
Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra berkunjung ke tempat latihan atlet PON Papua 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ellong Tjandra berkunjung ke tempat latihan atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 , Senin (9/8/2021) pagi.

Ellong Tjandra didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Syamsuddin Umar dan Bendahara KONI Sulsel, Gaffar Lewa.

Kunjungan ke tempat latihan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memotivasi para atlet agar semangat latihannya tidak kendor sehingga bisa membentuk atlet dengan kualitas prima.

Ellong mengungkapkan, pendekatan secara langsung ke atlet dengan berkomunikasi kepada mereka di tengah-tengah latihan bisa membangun spirit positif pada diri atlet agar bersungguh-sungguh dalam latihan dan bisa mencapai target-target yang digariskan oleh KONI Sulsel.



"Meski belum berada di arena PON, namun apa yang dilakukan oleh atlet kita saat ini, sudah dalam tahap berjuang. Dengan kehadiran kita untuk menyaksikan secara langsung bagaimana kerasnya menjalankan latihan, itu sebuah nilai perhatian agar terbentuk semangat lebih keras lagi untuk lebih fokus mencapai hasil yang maksimal," kata Ellong saat berkunjung di GOR Andi Mattalatta di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar.

Menurut dia, untuk mencapai hasil yang maksimal dengan atlet berkualitas prima, diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, intelektualitas serta semangat.

"Dan itu sudah diperlihatkan oleh atlet kita yang latihan saat ini. itu juga setelah melalui serangkaian tes fisik dan psikotes beberapa waktu lalu dikantor KONI Sulsel ," ucap Ellong.

Usai memotovasi atlet, selanjutnya Ellong bertolak ke Gedung Olahraga KONI Sulsel di Jalan Sultan Hasanuddin. Dia bersama Binpres dan Bendahara KONI Sulsel mengunjungi atlet karate yang sedang berlatih di gedung tersebut.

Tak jauh berbeda saat mengunjungi atlet anggar, Ellong juga menyalakan semangat latihan atlet cabor andalan sulsel tersebut lewat motivasinya.

Diketahui, KONI Sulsel menargetkan 10 besar dalam agenda bertaraf nasional PON Papua yang tak lama lagi akan digelar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)