Bulukumba Ajukan Pinjaman ke Pusat untuk Bangun Infrastruktur

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:49 WIB
loading...
Bulukumba Ajukan Pinjaman ke Pusat untuk Bangun Infrastruktur
Pemkab Bulukumba mengajukan pinjaman untuk membangun sejumlah infrastruktur. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba , mengajukan pinjaman sebesar Rp200 Miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Pinjaman Ekonomi Nasional (PEN) di Kemeterian Keuangan RI.

Pengajuan pinjaman itu dibenarkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba untuk pembiayaan beberapa proyek pembangunan infrastruktur sejumlah pasar.



Sekretaris Bappeda Bulukumba , Amran Syaukani mengatakan, Pemkab Bulukumba saat ini baru dalam tahap pengajuan minat.

"Pemkab sisa menunggu keputusan dari kementrian. Karena kita baru sebatas menyampaikan pengajuan dan minat untuk melakukan peminjaman," jelas Amran, Senin, (9/08/2021).

Amran merinci, jika pengusulan anggaran itu nantinya bakal digunakan untuk proyek renovasi Pasar Sentral Bulukumba, Pasar Tanete, Pasar Kalimporo dan juga lanjutan Pasar Seni Bira.

"Termasuk juga pembangunan Kawasan Pantai Bira , Mal Pelayanan Publik dan revitalisasi Stadion Mini Bulukumba," jelasnya.

Mantan Kasubag Humas Pemkab Bulukumba ini mengaku, proses peminjaman masih panjang. Belum lagi harus dibahas melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

"Kalau pinjaman kita disetujui, kita akan diundang untuk memaparkan apa saja perencanaan kita, apa-apa saja yang akan dibiayai melalui anggaran tersebut," jelas Amran.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)