Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Ramah Lingkungan Warga Selayar

Senin, 09 Agustus 2021 - 16:54 WIB
loading...
Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Ramah Lingkungan Warga Selayar
Warga Kepulauan Selayar kini sudah bisa menikmati BBM ramah lingkungan dan kualitas tinggi yakni Pertamax. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi, melakukan penyaluran perdana produk BBM RON 92 atau Pertamax ke Kepulauan Selayar, Minggu (8/8/2021). Hal itu sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan konsumsi BBM berkualitas agar setara seperti kota/kabupaten besar lainnya.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, di Kabupaten Selayar terdapat 4 SPBU, yakni 3 SPBU di Pulau Besar Selayar dan 1 SPBU di Pulau Jampea.



"Hari ini kita menyalurkan produk Pertamax perdana, kini masyarakat Kepulauan Selayar dapat menikmati BBM Berkualitas tinggi yaitu Pertamax dengan oktan 92 yang tentunya secara kualitas sangat direkomendasikan untuk mesin kendaraan 2000-an ke atas,” ucap Laode.

SPBU di Kepulauan Selayar ini memasarkan tiga jenis BBM yaitu Premium , Biosolar dan Pertamax yang harga jualnya sama dengan harga di perkotaan. "Dalam mendukung upaya pemerataan energi, Pertamina terus memperluas kemudahan akses akan produk - produk berkualitas tanpa adanya disparitas harga dengan perkotaan yang semakin dekat melayani masyarakat seperti masyarakat kepulauan ini tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mencari BBM sekarang," jelasnya.

Laode pun mengimbau, masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar sesuai dengan manual book kendaraan. Kendaraan tahun 2003-an ke atas baik motor atau mobil sudah menggunakan mesin injeksi bahkan sudah banyak pabrikan merilis kendaraan bermesin turbo, pabrikan kendaraan pun sudah merekomendasikan penggunaan BBM minimal RON 90 bahkan 92 untuk kendaraan-kendaraan saat ini.

“Dengan menggunakan BBM berkualitas sesuai spesifikasi maka mesin akan terhindar dari kerusakan jangka panjang dan lingkungan semakin terjaga. Itu saja dulu dilakukan secara kontinyu oleh pengguna kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, Laode pun menerangkan beberapa keunggulan BBM RON 92 atau Pertamax yang membuat mesin memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah dengan teknologi Pertatec (Pertamina Technology).



"Pertatec ini dirancang untuk melindungi mesin yang membuat bahan bakar mampu membersihkan endapan kotoran pada bagian mesin 3x lebih baik dan memberishkan endapan kotoran pada bagian injector sehingga mengoptimalkan pembakaran dan konsumsi bahan bakar," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)