Tenaga Kesehatan di Gowa Mulai Jalani Vaksinasi Booster

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:30 WIB
loading...
Tenaga Kesehatan di Gowa Mulai Jalani Vaksinasi Booster
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Gowa mulai menerima dosis vaksin tahap ketiga atau vaksinasi booster di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin (9/8/2021).

"Hari ini kita mulai melakukan vaksin Booster untuk para tenaga kesehatan kita yang jumlahnya tenaga kesehatan kita 2000 lebih," ungkap Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.



Orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan, pemberian vaksin ketiga ini untuk meningkatkan antibodi para nakes di Kabupaten Gowa . Pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap, dengan menyasar terlebih dahulu tenaga kesehatan di wilayah dataran rendah.

Menurut Adnan, nakes kecamatan-kecamatan yang ada di dataran rendah ini diprioritaskan karena merupakan daerah dengan tingkat kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Dia berharap dengan vaksinasi ketiga ini para nakes akan lebih terlindungi dari penularan Covid-19 .

Apalagi sesuai dari Instruksi Presiden RI, didahulukan wilayah-wilayah yang memang masuk kategori zona merah dan juga hitam. Sehingga Pemkab Gowa memprioritaskan kepada kecamatan-kecamatan yang boleh dikatakan zona merah. Karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mungkin saja terkonfirmasi Covid-19.

"Kita baru mendapatkan sekitar 1.316 vial, secara total ada 2000 lebih nakes yang akan kita vaksin. Oleh karena itu, kita juga melakukannya secara bertahap. Ini kita mulai dari RS Syekh Yusuf , kemudian mengikuti seluruh Puskesmas terdekat," ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)