alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Perjuangan Wali Kota, Satgas Minta Plt Kepala BPKAD

Kurniawan Eka Mulyana
Dukung Perjuangan Wali Kota, Satgas Minta Plt Kepala BPKAD
Satgas kebersihan yang sehari-harinya bertugas di Anjungan Pantai Losari bernama Daeng Rala. Foto : Kurniawan Eka Mulyana/SINDOnews

MAKASSAR - Perjuangan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar pegawai Pemkot Makassar termasuk satgas kebersihan dapat segera menikmati gaji, mendapat respon haru.

Seorang Satgas kebersihan yang sehari-harinya bertugas di Anjungan Pantai Losari bernama Daeng Rala, berharap perjuangan Wali Kotanya itu dapat membuahkan hasil dan segera terkabul.

Dengan polos, Ia pun meminta agar Menteri juga dapat menunjuk plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar. Menurut Dia kosongnya jabatan itu, karena ditahan polisi, mengakibatkan gajinya bersama 200 orang satgas kebersihan tertunda dan belum dibayarkan hingga sekarang.



Padahal ia dan rekan-rekannya membutuhkan honor tersebut untuk biaya hidup dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Olehnya itu, ia berharap agar polemik yang ada akibat ditahannya Kepala BPKAD Makassar bisa segera diselesaikan.  "Iye, katanya pak wali masih di Jakarta ketemu sama Mendagri untuk urus itu plt. Mudah-mudahan bisa secepatnya ditunjuk pelaksana tugas," ujarnya disela kegiatannya menyapu pelataran Anjungan.

Meski membutuhkan dana untuk membayar beberapa kebutuhan, ia mengaku masih tetap bekerja membersihkan anjungan karena itu merupakan kewajibannya.

Daeng Rala menambahkan, berdasarkan informasi dari rekannya yang bertugas di kecamatan lain, sebagian dari mereka sudah menerima honor. "Ada juga yang sudah gajian, diambilkan dulu dari kecamatan. Kayak di Mariso, saya tanya temanku katanya sudah gajian," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads