RTQ Mengaku Kantongi Restu DPW untuk Maju di Muscab PPP Makassar

Selasa, 10 Agustus 2021 - 06:53 WIB
loading...
RTQ Mengaku Kantongi Restu DPW untuk Maju di Muscab PPP Makassar
Ketua Anak Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraish (RTQ). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Anak Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraish (RTQ) mendeklarasikan dirinya untuk ikut bertarung di musyawarah cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar.

Dia mengaku telah didukung sebanyak tujuh pemilik suara. Tujuh suara tersebut berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC). Diantaranya ialah PAC PPP Kepulauan Sangkarrang, Mariso, Ujung Pandang, Tamalate, Ujung Tanah, Wajo dan Makassar.



RTQ pun sudah mematok target tinggi jika kemudian terpilih sebagai Ketua DPC PPP Makassar. Dia ingin partainya menang dan menguasai parlemen DPRD Makassar .

"Ini bukan target mimpi di siang bolong. Kursi DPRD ketuanya cuma enam kursi, PPP di angka 5 kursi sudah dua periode," katanya.

Dia mengaku, target tersebut tak terlalu sulit untuk diraih. Sebab PPP hanya terpaut satu kursi dari Nasdem yakni 6 kursi yang saat ini menjadi pemilik kursi Ketua DPRD Makassar.

"Artinya kita tinggal menambah satu atau dua kursi saja. Dan itu sudah menjadikan kita Insyaallah di 2024 sebagai Ketua DPRD Kota Makassar," ujarnya.

Anggota DPRD Makassar ini melanjutkan, targetnya juga tak berhenti untuk menguasai parlemen saja. Melainkan juga posisi eksekutif di Kota Makassar. "Target kita tidak muluk-muluk. Ketua DPRD dulu, baru kita mengusung kader untuk maju di eksekutif, mungkin 10 tahun mendatang," sebutnya.

Dia menjelaskan, dirinya sudah menghadap ke DPW PPP Sulsel hingga pimpinan di tingkat pusat untuk meminta restu terkait pencalonannya di Muscab. RTQ mengklaim mendapat lampu hijau.



"Jadi saya sudah menghadap ke DPW Sulsel, ini minta restu bukan dukungan. Di sana, saya diberi lampu hijau maju di Muscab,” beber RTQ. Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan menuturkan belum ada tanda-tanda Muscab bakal digelar dalam waktu ini. Sebab masih dalam masa PPKM yang tetapkan oleh pemerintah.

"Belum ada jadwal. Masih ditunda semua. Intinya kami menunggu petunjuk DPP kapan pelaksanaan Muscab bisa dilaksanakan," kunci Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2039 seconds (0.1#10.140)