TOPIK TERPOPULER

NH Bakal Maju di Pilgub Sulsel, Begini Respons Taufan Pawe

Muhaimin Sunusi
NH Bakal Maju di Pilgub Sulsel, Begini Respons Taufan Pawe
Waketum DPP Golkar, HAM Nurdin Halid (NH) bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Nurdin Halid (NH) dikabarkan bakal maju kembali di Pilgub Sulsel pada tahun 2024 mendatang. 

Hal ini terlihat setelah sejumlah pengurus Golkar Sulsel turut mendukung langkah NH, seperti Ketua Harian Golkar Sulsel Kadir Halid, Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian Farouk M Beta, Wakil Ketua Bappilu Jeneponto, Bantaeng, Selayar sekaligus anggota DPRD Sulsel Arfandy Idris, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Abdillah Natsir, dan Wakil Sekretaris Bidang Kemaritiman Irwan Muin saat melakukan pertemuan. 

Baca Juga: Pembukaan Pendaftaran Calon Ketua DPD II Tunggu Aba-aba Golkar Sulsel

Padahal sebelumnya, disejumlah Musda Golkar Sulsel menggaungkan untuk mensosialisasikan Taufan Pawe (TP) yang merupakan Ketua DPD I Golkar Sulsel, bertarung di Pilgub Sulsel nantinya. 

Taufan Pawe yang dimintai tanggapan terkait dengan sikap NH yang dikabarkan hendak maju di Pilgub memberi jawaban diplomatis. Dia mengaku menghormati sikap politik NH. 



"Saya rasa itu hak politik beliau, keputusan akhir ada pada DPP. Saya akan bersikap setelah 24 DPD II selesai musda dan telah terbentuk kepengurusannya," sebut TP. 

Wali Kota Parepare ini mengklaim ingin fokus dulu mempersiapkan infrastruktur partai sebagai bentuk wujud hadirnya Golkar baru untuk Sulsel. Dimana kader diposisikan sebagai subjek. Golkar baru akan hadir dengan tanpa bayar-bayaran. 

"Untuk sekarang, saya hanya fokus dulu kerja-kerja demi Airlangga Ketum kami. Saya fokus ke sana," tutup TP. 

Sebelumnya beberapa kader melakukan pertemuan mulai bekerja untuk mengukur elektabilitas dan akseptabilitas NH di Sulsel.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!