Bupati Luwu Timur Puji Produk UMKM Binaan dari PT Vale

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:56 WIB
loading...
Bupati Luwu Timur Puji Produk UMKM Binaan dari PT Vale
Bupati Luwu Timur Budiman saat menerima kunjungan CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy. Ia memberikan apresiasi dan memuji produk UMKM binaan dari PT Vale. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam memberikan dukungan pada pengembangan potensi lokal di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan mendapat apresiasi dari Bupati Lutim Budiman.

Apresiasi tersebut disampaikannya, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutim, di Malili, Senin (9/08/2021), saat bertemu CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy.



“Saya sangat kagum dengan pola pembinaan yang dilakukan PT Vale ke UMKM di Luwu Timur, Pemkab siap mendukung pemasarannya, “ ujarnya.

Sebagai wujud apresiasinya tersebut, Pemkab Lutim memfasilitasi spot display pemasaran di kantin PKK.

Sementara itu, Senior Manager Social Development Program (SDP) PT Vale Indonesia , Tbk, Ardian Indra Putra menjelaskan, jika per kuartal I tahun 2021 total UMKM yang dibina sebanyak 584 UMKM.

UMKM yang dibina segmentasinya berbeda-beda, mulai dari produk makanan ringan, minuman herbal, beras organik, hingga handycraft.

“Saat ini dari sebanyak 584 UMKM yang dibina terdiri dari UMKM pemula atau baru 534, UMKM menuju mandiri sebanyak 46 dan sebanyak empat UMKM telah mandiri,” jelasnya.

Dia menyebutkan, jika perseroan memiliki komitmen tinggi mendorong pertumbuhan UMKM per tahunnya sebanyak 100 UMKM baru.

Ardian menyebutkan, jika indikator keberhasilan UMKM yang dibina PT Vale Indonesia merujuk pada tujuh masalah krusial UMKM, yakni modal, inovasi, distribusi, pemasaran, branding dan perizinan, management waktu dan pembukuan usaha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)