Louis Vuitton Jadi Baju Dinas Anggota Dewan, Ketua DPRD Tangerang: Kita Enggak Pernah Sebut Merek

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:48 WIB
loading...
Louis Vuitton Jadi Baju Dinas Anggota Dewan, Ketua DPRD Tangerang: Kita Enggak Pernah Sebut Merek
Gedung DPRD Kota Tangerang. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya tidak pernah meminta bahan baju baru anggota dewan bermerk Louis Vuitton .

Baju merk Louis Vuitton ini rencananya akan digunakan untuk pakaian dinas harian (PDH), Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown pakaian sipil lengkap (PSL).

"Kita DPRD nggak pernah nyebut merek, itu yang perlu kita luruskan dari awal. Kedua bingung kita. Saya bingung kok ramainya pada saat ada pemenang," kata Gatot di Tangerang, Selasa (10/8/2021).

Adapun pemenang lelang baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang itu adalah CV Adhi Prima Sentosa. Baju itu, akan digunakan oleh 50 anggota dewan. Nilai anggarannya sekira Rp675 juta.

Menurutnya, jika pengadaan baju dinas itu ingin dipersoalkan, dilakukan saat sedang proses lelang. Bukan pada saat sudah ada pemenang lelang. Apalagi, terjadi di tengah situasi pandemi saat ini.

"Seluruh DPRD di Kabupaten dan Kota se Indonesia juga mengadakan. Termasuk DPRD Provinsi dan untuk asas keadilan, tolong dicek juga dong," pintanya.

Gatot mencontohkan, pengadaan mobil Camry untuk Ketua Dewan. Saat itu sampai dua kali gagal lelang, karena saat itu masih dalam proses. Akhirnya, pengadaan mobil Camry itu dibatalkan.

"Kemudian juga Gedung DPRD Rp40 Miliar. Kami terima kasih masukannya. Cuma kadang kita bingung kenapa ramai dan diramaikan saat ada pemenang lelang, bukan saat prosesnya," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)