alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Usul Anggaran UN 2020 Dialihkan ke Pengembangan Sistem Belajar Daring

Ashari Prawira Negara
Dewan Usul Anggaran UN 2020 Dialihkan ke Pengembangan Sistem Belajar Daring
Ilustrasi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - DPRD Kota Makassar mengusulkan anggaran penyelenggaraan ujian nasional (UN) 2020 dialihkan ke peningkatan sistem belajar daring. Usulan ini menyusul keputusan pemerintah pusat membatalkan UN 2020.

Usulan ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. Menurutnya, pengembangan sistem belajar daring dibutuhkan, karena siswa saat ini tengah menjalani kegiatan belajar dari rumah karena Corona.

"Anggaran untuk hal itu pasti kami minta untuk dialihkan kepada penyediaan sarana dan prasarana belajar jarak jauh atau online," kata Wahab, Rabu (25/3/2020).



Menurut dia, sistem belajar jarak jauh dinilai akan menjadi tren baru, sebab kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan kontak fisik.

Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga agar pendidikan siswa tetap berjalan di tengah wabah Corona atau Covid-19 yang melanda Makassar dan sebagian besar wilayah Indonesia.

"Sekarang ini kita fokus mendorong sistem pendidikan jarak jauh atau online dulu agar para anak didik kita tidak putus pendidikannya," pungkas Wahab.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook