alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Sulsel Minta 70 Kader yang Ikut Kongres di Jakarta Tes Covid-19

Muhaimin Sunusi
Demokrat Sulsel Minta 70 Kader yang Ikut Kongres di Jakarta Tes Covid-19
Ketua Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe (kiri) saat menghadiri kongres di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung mengambil sikap usai salah satu kader yang ikut kongres di Jakarta, Cellica Nurrachdiana, dinyatakan positif Covid-19.

Cellica Nurrachdiana sempat mengikuti dan menghadiri Kongres Partai Demokrat pada 15 Maret 2020. Kongres tersebut dihadiri seluruh DPD dan DPC Demokrat di seluruh Tanah Air. Termasuk rombongan DPD Demokrat Sulsel yang dipimpin Ni'matullah.

Ulla sapan Ni'matullah mengatakan, pihaknya telah meminta kepada seluruh kader di Sulsel yang hadir di arena kongres untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 mulai 27 Maret lusa.



"Karena tanggal 27 (Maret) itu kan sudah melewati masa inkubasi yakni 14 hari. Jadi sekarang kita sementara isolasi diri dulu. Jadi memang sepulang dari kongres, kita diminta untuk membatasi ruang gerak," kata Ulla.

Wakil Ketua III DPRD Sulsel ini menuturkan, kongres Demokrat di Jakarta telah mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan Pemprov DKI. Sehingga tingkat pengawasan untuk masuk ke arena kongres berlapis-lapis.

"Bahkan sebanyak 34 DPD provinsi diminta untuk membawa dokter pribadi. Kami di Sulsel membawa dua dokter pribadi," sebut Ulla.

Dia menjelaskan, pelaksanaan kongres Demokrat tahun ini digelar secara sederhana. Bahkan kader yang datang sangat dibatasi dengan hanya menghadirkan ketua, sekretaris bendahara.

"Jadi memang SOP protokol penaggulangan wabah Corona di Kongres saat ini memang dijalankan. Tetapi karena sudah ada kabar yang positif, maka kami meminta kader untuk memperiksakan diri dengan inisiatif masing-masing" jelasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook