alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Stok Beras Sulsel Cukup Hingga Tiga Bulan Kedepan

Marhawanti Sehe
Stok Beras Sulsel Cukup Hingga Tiga Bulan Kedepan
Stok beras untuk Sulsel cukup untuk tiga bulan ke depan atau hingga Juni 2020. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Stok beras untuk Sulsel cukup untuk tiga bulan ke depan atau hingga Juni 2020. Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto kepada SINDOnews.

Kata Dia, cadangan beras pemerintah pun terbilang besar dan siap disalurkan melalui pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota. "Bulan depan (April) sudah musim panen, diharapkan mampu menambah stok beras di Sulsel," katanya.

Dia menjelaskan, jatah cadangan beras pemerintah untuk provinsi sebesar 200 ton, dan untuk kabupaten/kota masing-masing 100 ton.



Proses penyaluran berdasarkan permintaan daerah, yang mengacu pada Permensos No 22/2019. "Stok tersedia standby di gudang Bulog," sambungnya.

Dia menambahkan, pemenuhan permintaan oleh gubernur, bupati, wali kota, didasarkan status tanggap darurat yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan daerah berdasarkan hasil kajian gugus tugas penanggulangan bencana daerah.

Sementara Kepala Dinas Sosial Sulsel, Agustinus Appang, mengatakan, pihaknya akan segera mengkoordinasikan kepada dinas sosial kabupaten/ kota, khususnya database keluarga di luar bantuan sosial reguler untuk cover keluarga miskin di Sulsel.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook