alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Cara Jitu Ubah Kejenuhan di Rumah Jadi Semangat Hidup

Sri S Syam
Lima Cara Jitu Ubah Kejenuhan di Rumah Jadi Semangat Hidup
Beberapa hari mendekam di rumah kamu pasti sudah mulai merasakan kejenuhan. Bolak balik tempat tidur, makan dan bekerja via daring rasanya tak cukup membuat kejenuhanmu di rumah hilang. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Beberapa hari mendekam di rumah kamu pasti sudah mulai merasakan kejenuhan. Bolak balik tempat tidur, makan dan bekerja via daring rasanya tak cukup membuat kejenuhanmu di rumah hilang.

Lalu bagaimana cara mengusir kejenuhan tersebut? Mengingat instruksi pemerintah untuk di rumah aja tampaknya akan berlangsung cukup lama. Nah ada cara jitu mengubah kejenuhan menjadi semangat hidup, dilansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya.

1. Buatlah Dirimu Dinamis alias Tidak Malas Bergerak
Pribadi yang dinamis mudah mengusir kebosanan di sela-sela aktivitas. Banyak gerak, banyak berfikir dan kreatif membuat orang-orang yang dinamis akan cepat mengubah kejenuhan menjadi semangat hidup. Ketika dalam proses kerja di rumah, misalnya tiba-tiba terasa jenuh, orang yang dinamis akan membuat variasi, berimprovisasi dan tidak mengerjakan tugas dengan cara yang biasa/sama.



2. Aktif Berfikir dan Ekspresif
Pribadi yang dinamis tidak akan bisa dilepaskan dari aktivitas berpikir dan bergerak. Jika kamu selama ini aktif berpikir dan mampu mengekspresikan apa yang kamu mau, maka kamu mudah mengusir kebosanan atau jenuh. Kamu memberdayakan cara berpikirmu untuk merespon kejenuhan.

3. Hiburlah Dirimu dengan Cerdas
Rutinitas yang tiap hari kamu lakukan bisa membuat otakmu kaku. Kamu membutuhkan rileksasi yang bisa menghiburmu. Dengan cara ini, kamu bisa mengusir kejenuhan. Banyak jenis hiburan atau relaksasi seperti mendengarkan musik, olahraga yoga atau melakukan aktivitas memasak masakan kesukaannmu.

4. Bantulah Orang Lain yang Membutuhkan Pertolongan
Mengusir kejenuhan juga bisa dilakukan dengan membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Misalnya rekanmu membutuhkan bantuan dalam mengerjakan sesuatu, bantulah mencari solusinya dengan tetap berjauhan yah.



(sss)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook