alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Masih Temukan Warga Berkumpul di Lapak Pinggiran

Faisal Mustafa
Polisi Masih Temukan Warga Berkumpul di Lapak Pinggiran
Sejumlah jalanan di Kota Makassar tampak lengang setelah imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Petugas gabungan di lingkup Polrestabes Makassar melakukan patroli dengan menyisir tempat hiburan malam (THM) di beberapa lokasi di Kota Makassar guna memastikan imbauan terkait pencegahan virus korona atau covid 19 dipatuhi masyarakat.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan upaya ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tidak berkerumun di tengah pandemi virus mematikan asal China ini.

Pihaknya menyisir delapan THM di berbagai wilayah. "Kegiatan patroli wilayah dan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih berkumpul-kumpul di luar dan melakukan pengecekan THM terkait sosialisasi pencegahan Covid-91 yang mulai merebak di Kota Makassar," kata Diari.



Diari merincikan patroli sosialisasi pencegahan covid-19 melibatkan sejumlah satuan jajaran Polrestabes Makassar. Di antaranya, Satres Narkoba, Satreskrim hingga Propam Polrestabes Makassar.

Delapan THM yang didatangi masing-masing, berada di Jalan Gunung Latimojong, Jalan Pelita, Jalan Pengayoman, Jalan AP Pettarani, Jalan Somba Opu, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Pattimura, Jalan Penghibur.

Menurut kepolisian, para THM telah mematuhi aturan resmi pemerintah terkait upaya pencegahan penularan covid-19.

Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata diketahui sebelumnya, telah mengambil langkah penutupan tempat yang berpotensi dikunjungi banyak orang untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus. Termasuk THM dan sejumlah lokasi yang kerap dikunjungi banyak orang.

Selain THM lanjut Diari, petugas juga menyambangi sejumlah lapak pinggiran, yang masih ramai di kunjungi warga di sejumlah lokasi, malam tadi.

Sejumlah warga yang masih terlihat berkumpul, diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing, sebagai bentuk pencegahan potensi penularan virus. "Kami memberikan masker kepada masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari covid 19," ujar polisi berpangkat satu bunga ini.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook