Taufan Pawe Diprioritaskan Golkar untuk Maju di Pilgub Sulsel 2024

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:50 WIB
loading...
Taufan Pawe Diprioritaskan Golkar untuk Maju di Pilgub Sulsel 2024
Ketua DPD I Golkar Sulsel HM Taufan Pawe saat mendampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Nama HM Taufan Pawe alias TP bakal diprioritaskan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang. Posisinya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel menjadi pertimbangan utama.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat ditemui di Makassar pada Kamis (12/8/2021). Dia mengatakan TP punya bargaining positif bagi Golkar untuk mendorongnya sebagai calon 01 Sulsel.



Sejauh ini, ada beberapa kader Golkar yang dinilai punya potensi maju di Pilgub Sulsel. Selain TP, ada juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Waketum DPP Golkar HAM Nurdin Halid.

Doli bersyukur Golkar memiliki banyak kader potensial yang digadang-gadang maju di Pilgub Sulsel 2024. Namun kata dia, siapapun yang bakal didorong, harus merupakan kader yang membesarkan partai.

"Kami sih bersyukur Golkar terdiri dari banyak kader. Kan ini prosesnya masih panjang, nanti di 2024. Jadi konsentrasinya ialah siapapun mau jadi calon gubernur, syaratnya harus menangkan Golkar dulu," kata Doli.

Dia mengajak semua kader Golkar untuk sama-sama memenangkan partai di Pileg dan Pilpres 2024. Jika tak bekerja di dua perhelatan politik ini kata Doli, jangan mimpi diusung Golkar.

"Percuma jadi cagub, tapi Golkar tidak menang. Karena syarat bertarung di Pilgub itu mengikuti hasil di Pileg 2024. Ayo bekerja sungguh-sungguh memenangkan Golkar. Karena Pilkada akan mudah dihadapi kalau kita menang Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan normatifnya, semua kader berpotensi didorong maju di Pilgub Sulsel 2024. Hanya saja diantara beberapa nama yang menguat, TP diberi karpet merah sebagai jagoan Golkar.



"Tentu jika pada akhirnya Golkar menang, maka yang paling bertanggungjawab ialah ketua partai. Dan tentuanya kita akan proriotaskan ketua partai (didorong maju Pilgub)," sebutnya.

Meski begitu, Ketua Komisi II DPR RI ini menekankan jika Golka r kalah di Sulsel. Maka yang harus bertanggungjawab ialah TP selaku posisinya sebagai ketua partai. Dukungan partai pun bisa beralih ke tempat lain.

"Sulsel ini lumbungnya Golkar. Kita harus kembali menang di Pileg dan Pilpres. Kita terakhir menang (Pileg) di 2004, dan ini sudah mau 2024. Artinya sudah 20 tahun kita nomor dua terus. Ya kedepan kita harus kembali menang," beber Doli.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)