alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Update Virus Corona di Sulsel: 178 ODP, 94 PDP dan 13 Positif

Tri Yari Kurniawan
Update Virus Corona di Sulsel: 178 ODP, 94 PDP dan 13 Positif
Angka ODP dan PDP terkait virus corona di Sulsel terus bertambah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Gugus Tugas Penanganan Virus Corona alias Covid-19 terus memperbaharui data perihal penanganan virus ganas itu di wilayahnya. Hingga Kamis (26/3/2020) pukul 10:43 WITA, tercatat adanya kenaikan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Adapun kasus positif masih belum ada perubahan.

Dilansir dari laman Sulsel Tanggap Covid-19. jumlah ODP di Sulsel bertambah menjadi 178 orang. Rinciannya yakni 142 orang masih dalam proses pemantauan dan 36 sisanya sudah selesai dipantau. Persentase ODP yang masih dalam proses mencapai 79,8 persen.

Selanjutnya, untuk PDP di Sulsel juga terus mengalami peningkatan. Per Kamis pagi ini bahkan nyaris menembus angka 100, tepatnya 94 orang. Rinciannya yakni 86 pasien dirawat dan delapan pasien lainnya dinyatakan sehat sehingga diperbolehkan pulang.



Adapun kasus positif masih stagnan di angka 13. Sebanyak 12 pasien positif corona dirawat di Kota Makassar dan satu pasien lainnya diisolasi di rumah sakit di Kota Parepare. Dari belasan kasus itu, ada satu pasien dilaporkan meninggal dunia.

Pada laman Sulsel Tanggap Covid-19, dipaparkan keterangan mengenai kategori ODP dan PDP. ODP merupakan orang dengan orang dengan gejala demam (> 38 derejat celcius) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia serta memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan, PDP merupakan orang yang mengalami gejala demam (>38 derajat celcius) atau memiliki riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif covid-19 dalam 14 hari terakhir.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook