alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran DPRD Lutim Dipangkas untuk Penanggulangan Covid-19

Fitra Budin
Anggaran DPRD Lutim Dipangkas untuk Penanggulangan Covid-19
DPRD Lutim telah berlakukan efesiensi Anggaran sebesar Rp1,9 Milyar. Hal tersebut telah dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur guna menghadapi wabah Korona yang menjadi perbincangan di seluruh dunia. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

LUWU TIMUR - Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam menghimbau kepada para legislator untuk menanggapi serius wabah virus corona Covid-19 yang melanda Indonesia.

Dalam hal ini, Amran meminta agar seluruh anggotanya mempertimbangkan kembali untuk melakukan kunjungan kerja dalam dan luar daerah. Selain itu, juga harus membatasi melakukan kegiatan yang sifatnya menghadirkan banyak orang setidaknya 14 hari kedepan.

“Kita masih bisa telepon ataupun video call membahas agenda rapat ataupun dalam menanggapi aspirasi masyarakat,” kata Amran kepada SINDOnews.



Apalagi, dalam pencegahan Covid-19 ini, DPRD juga telah bersurat terkait penyampaian aspirasi masyarakat kepada eksekutif, dan berharap Pemda segera mengambil langkah antisipasi dalam rangka menangani penyebaran virus corona.

Sebelumnya, DPRD Lutim juga telah berlakukan Efesiensi Anggaran sebesar Rp1,9 Milyar. Hal tersebut telah dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur guna menghadapi wabah Korona yang menjadi perbincangan di seluruh dunia.

"Iya ada, dan itu salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, dimana anggaran tersebut nantinya disiapkan untuk penanggulangan Covid-19," Jelas Ketua II DPRD Lutim Usman Sadik.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu Timur, Rapiuddin menjelaskan efisiensi anggaran ini merupakan potongan 10 persen dari setiap kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh dewan.

Lanjut Rupiuddin, adapun beberapa kegiatan anggota dewan yang dipangkas yakni diantaranya seperti, Bimtek, Reses, perjalanan Dinas, dan beberapa rapat yang akan dilaksanakan DPRD Luwu Timur.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook