Jelang HUT Ke-76 RI, Ribuan Bunga Siri Merah Ditanam di Malino

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 11:06 WIB
loading...
Jelang HUT Ke-76 RI, Ribuan Bunga Siri Merah Ditanam di Malino
Pemerintah Kecamatan Tinggoncong bersama masyarakat melakukan penanaman ribuan batang pohon bunga jenis Siri Merah, Jumat (13/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
MALINO - Pemerintah Kecamatan Tinggimncong bersama masyarakat melakukan penanaman ribuan batang pohon bunga jenis Siri Merah yang dipusatkan di Ibu Kota Kecamatan Tinggimoncong, Kota Malino, Kabupaten Gowa , Jumat (13/8/2021).

Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi mengatakan, penanaman ribuan pohon bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di wilayahnya.

"Dari perencanaan 1.708 batang namun ternyata melebihi target. Yang ditanam lebih dari 2.000 batang. Penanaman ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-76 RI, kita memperindah Malino dengan melakukan penanaman Siri Merah di pusat ibu kota kecamatan," ujarnya.

Dia menuturkan, dirinya sengaja memilih bunga Siri Merah karena bunga ini sangat mudah perawatannya dan dinilai sangat cocok dengan suasana alam hijau di Malino kerena memiliki warna yang kontras, yaitu berwarna merah. Apalagi jika Spathodea sedang berbunga yang juga kontras dengan siri merah.



"Karena siri merah juga menjadi salah satu jenis tanaman yang dapat memperindah kawasan wisata Malino. Siri Merah juga kita lihat menjadi salah satu tanaman yang dipilih di area kawasan Bunga Indah Malino yang menjadi daerah penghasil bunga krisan milik Ibu Mufidah Jusuf Kalla," lanjutnya.

Selain melakukan penanaman Bunga Siri Merah, dilakukan juga pemupukan pohon Spathodea yang merupakan salah satu tanaman bersejarah di Malino. Pohon ini adalah salah satu tanaman yang ditanam pada zaman Belanda dan masih ada hingga sekarang.

Selain fokus di Ibu Kota Kecamatan, dilanjutkan di masing-masing wilayah untuk memperindah kelurahan/lingkungan/dusun masing-masing.

Penanaman ribuan Bunga Siri Merah ini melibatkan sejumlah pihak, mulai Muspika/Tripka, Secata, Rutan Malino, Pemerintah Kelurahan beserta perangkat perangkat hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)