Pemkab Gowa Lakukan Pengetatan di Empat Titik Perbatasan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:24 WIB
loading...
Pemkab Gowa Lakukan Pengetatan di Empat Titik Perbatasan
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni memimpin apel siaga patroli PPKM. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Patroli dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) terus dilaksanakan dalam masa perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Gowa , termasuk melakukan pengetatan di empat titik perbatasan.

Pengetatan penegakan prokes di empat titik perbatasan yakni perbatasan Barombong-Makassar, perbatasan Tun Abdul Razak-Makassar, perbatasan Sultan Hasanuddin-Makassar dan Perbatasan Samata-Antang Makassar.

"Tim patroli PPKM Level 3 yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu akan berjalan seperti biasa melakukan patroli di wilayah Kabupaten Gowa dan ditambah melakukan penegakan prokes di empat titik perbatasan," ungkap Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Jumat (13/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan Tim Personel gabungan TNI, Polri, dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa agar melakukan tugas patroli tetap tegas namun humanis dalam menghadapi masyarakat yang melanggar.



"Tentu kita harus semangat untuk melaksanakan tugas mulia ini dan berdoa semoga masyarakat semakin sadar. Mari kita bekerja dengan maksimal, tegas, dan tetap humanis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Wabup Gowa mengaku saat ini jalan satu-satunya agar bisa segera terlepas dari pandemi Covid-19 ini adalah patuh terhadap protokol kesehatan, terlebih saat ini PPKM Level 3 diperpanjang hingga 23 Agustus sehingga ada kebijakan yang harus dipatuhi.

Menurutnya, jalan satu-satunya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah mematuhi aturan PPKM dan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi Covid-19 .

Karena itu, melakukan pengawasan selama perpanjangan PPKM sampai tanggal 23, adalah tugas berat dan mulia. Sehingga diharuskan mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin mematuhi prokes dan patuh terhadap kebijakan PPKM.

"Kita berharap dengan kerja sama kita semuanya, dengan meningkatkan kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan Inshaallah ke depan tidak lagi diberlakukan PPKM baik level 3 maupun level-level lainnya," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)