alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Berencana Datangkan 30.000 Alat Rapid Test Corona

Syachrul Arsyad
Gubernur Sulsel Berencana Datangkan 30.000 Alat Rapid Test Corona
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah berencana mendatangkan 30.000 alat rapid test corona atau Covid-19. Alat tes cepat massal itu dialokasikan melalui anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Kita lagi pesan 30.000. Itu kita pesan sendiri dari provinsi. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, ini sudah datang," ucap Nurdin seperti dilansir dalam wawancaranya di salah satu televisi swasta, Kamis (26/3/2020).

Nurdin mengatakan, Sulsel sudah punya punya rapid test namun ketersediaannya terbatas. Itupun diprioritaskan hanya untuk tenaga medis. Termasuk pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).



"Jadi sekarang begini, ini rapid test masih belum besar kita punya. Kita belum banyak. Saya belum bisa (sebutkan jumlahnya), karena banyak juga yang mendatangkan pribadi-pribadi," tutur dia.

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo menginstruksikan agar segera dilaksanakan rapid test virus corona massal di Indonesia. Pengadaan alatnya akan diakomodir pemerintah pusat dan akan disebar ke tiap daerah.

Nurdin mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal tersebut. Disamping juga bantuan alat pelindung diri (ADP).

"Sudah (dikomunikasikan). Termasuk APD, kita juga sudah ada. Jadi terus komunikasi dengan pemerintah pusat," jelasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook