alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Siapkan Hotel Grand Sayang Makassar untuk Tenaga Medis

Syachrul Arsyad
Gubernur Siapkan Hotel Grand Sayang Makassar untuk Tenaga Medis
Hotel Grand Sayang Makassar disiapkan untuk menampung tenaga medis yang selama ini merawat dan menangani pasien virus korona atau Covid-19 yang tersebar di tiap rumah sakit (RS) Makassar. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bakal menyiapkan hotel untuk menampung tenaga medis yang selama ini merawat dan menangani pasien virus korona atau Covid-19 yang tersebar di tiap rumah sakit (RS) Makassar.

Menurut Nurdin, langkah ini ditempuh sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus lebih luas. Salah satu lokasi yang dipilih, yakni di Hotel Grand Sayang Makassar

"Jadi kita ada beberapa rumah sakit, kebijakan kita adalah semua paramedis, dokter, perawat, yang berada di lini Covid-19 ini kita siapin hotel. Yang satu adalah Hotel Grand sayang yang ada di kota," ucap Nurdin usai memantau RSUD Sayang Rakyat, Jumat (27/3/2020) pagi tadi.



Tidak hanya disitu saja, Nurdin tengah melobi agar hotel lainnya bisa dimanfaatkan untuk menampung tenaga medis. Utamanya untuk bisa meng-cover para tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah Kecamatan Tamalanrea, seperti di RS Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, RS Sayang Rakyat.

"Jadi nanti semua perawat tidak boleh pulang ke rumah. Mereka harus kembali ke hotel. Dan di hotel kita juga buatkan sterilisasi. Ketika mereka datang, itu sudah bisa kita yakini dia masuk kamar sudah steril," paparnya.

Nurdin juga bakal menjamin asupan gizi para tenaga medis yang diinapkan di hotel nantinya. Hal ini menjadi penting, agar kondisi kesehatan mereka pun tetap terjaga, dan bisa bekerja dengan tenang.

Stok alat pelindung diri (ADP) pun berangsur-angsur mulai terpenuhi di tiap RS yang menangani Covid-19. Rencananya, ribuan ADP kembali akan didatangkan dan disebar ke tiap RS di Sulsel. "Ini datang 1.000 lagi. Terus saya dapat juga bantuan dari masyarakat ada 2.500 APD," tukas Nurdin.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook