Raih WTP ke-5 Tahun Ini, Bupati Luwu: Ini Kerja Keras Semua Pihak

Jum'at, 29 Mei 2020 - 13:02 WIB
loading...
Raih WTP ke-5 Tahun Ini, Bupati Luwu: Ini Kerja Keras Semua Pihak
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu berhasil mempertahankan dan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 tahun ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu berhasil mempertahankan dan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 tahun ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua unsur terkait, dalam penyelesaian LKPD tahun anggaran 2019.

"Alhamdulillah, meski dalam kesibukan kita menghadapi pandemi COVID-19, kita tetap mampu memberikan hasil terbaik dengan menyelesaikan LKPD tahun anggaran 2019 dengan benar, tepat waktu," ujarnya.

Diakui Basmin Mattayang, opini WTP dari BPK bukan berarti tidak adanya kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah. Olehnya itu, setiap catatan BPK sesuai LHP yang diterimanya sesegara mungkin akan ditindak lanjuti sesuai petunjuk BPK.



"Kita akan patuh, melakukan pengelolaan keuangan dengan akuntabel dan selalu mengikuti petunjuk BPK. Opini BPK ini pula merupakan output dari itu semua, penggunaan keuangan kita sudah dianggap lebih baik dan akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Lanjut Bupati Luwu dua periode ini, WTP ini diraih tidak hanya merupakan hasil kerja Bupati dan Wakil Bupati saja. Tetapi berkat kinerja yang baik oleh seluruh aparat Pemkab Luwu yang telah bekerja dengan benar dan mengikuti petunjuk UU dan peraturan pemerintah.

"Ini berkat usaha dan kerja keras dari semua unsur terkait, terutama kepala DPKD beserta jajarannya serta atas bimbingan Pak Sekda dan Kepala Inspektorat sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud. Ini juga berkat sinergitas pemerintah dengan DPRD Kabupaten Luwu," tambahnya.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu dalam menyelesaikan LKPD 2019.

"Kami selaku pimpinan legislatif memberikan apresiasi atas kinerja eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Luwu atas kerja kerasnya sehingga pada tahun ini kembali berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK atas hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019," kita legislator PPP ini.

Untuk diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 melalui virtual meeting atau video converence, Jumat (29/5/2020).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengikuti kegiatan tersebut bersama Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Sekda Luwu, Ridwan Tumba Lolo, Kepala Inspektorat, Sakri dan para kepala OPD lingkup Pemkab Luwu di rumah jabatan Bupati, Jl Poros Belopa-Makassar, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)