Dikukuhkan, Paskibraka Gowa Siap Kibarkan Bendera Pusaka

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:41 WIB
loading...
Dikukuhkan, Paskibraka Gowa Siap Kibarkan Bendera Pusaka
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan 70 anggota paskibraka, Minggu (16/8) malam. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa tahun 2021 di lapangan upacara Kantor Bupati Gowa , Minggu (15/8/2021) malam.

Ada 70 siswa dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa yang dikukuhkan sebagai Paskibraka. Mereka akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Baca Juga: Bupati
Dalam sambutannya, Adnan menitipkan tiga pesan khusus kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Pesan pertama, setiap anggota Paskibraka dapat tetap menjaga fokusnya selama bertugas hingga selesai nanti.

"Melalui pengukuhan ini, adik sekalian dapat betul memahami semua yang telah diajarkan oleh pembina dan pelatih. Semua itu untuk dapat diamalkan agar tidak terjadi kesalahan saat bertugas pada 17 Agustus nanti," katanya.

Pesan kedua, setiap anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatan. Agar kegiatan yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Adnan
Adnan berharap pada 17 Agustus besok, setiap anggota Paskibraka berada dalam kondisi yang bugar, prima, dan tidak melakukan kesalahan dalam mengibarkan atau menurunkan Sang Saka Merah Putih.

Pesan ketiga yang dititipkan Bupati Gowa 2 periode ini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup ini, dan tidak juga menjadikan tugas sebagai Paskibraka ini sebagai beban.

"Jangan disia-siakan, jangan juga menjadi beban. Tetapi anggaplah ini merupakan kontribusi adik sekalian untuk Indonesia yang makin maju dan makin baik di masa yang akan datang," tutupnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Gowa

Lihat Juga: Pimpin Apel Paskibra se-Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Ini Pesan Ridwan Kamil
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8862 seconds (0.1#10.140)