Wujudkan Herd Immunity, Perempuan Indonesia Maju Gelar Vaksinasi Massal

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:02 WIB
loading...
Wujudkan Herd Immunity, Perempuan Indonesia Maju Gelar Vaksinasi Massal
Suasana vaksinasi massal yang dilaksanakan Perempuan Indonesia Maju di Mall Pinisi Point Makassar, Senin (16/8). Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerja sama dengan Mall Phinisi Point (Pipo), Otoritas Jasa Keuangan , dan Dinas Kesehatan Makassar menggelar vaksinasi massal 1.000 dosis pertama di Mall Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (16/8/2021).

Ketua PIM Sulsel, Farida Noer Haris mengatakan, tingkat pasien yang gagal diselamatkan akibat Covid-19,didominasi oleh merekayang belum vaksin. Oleh karena itu, vaksinasi harus bisamenyentuhseluruh masyarakat.

Regional VI Sulawesi Maluku dan Papua, M Nurdin Sibandi yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, terwujudnya herd immunity diharapkan bisa kembali mendorong perekonomian daerah.

"Kegiatan ekonomi bisa bangkit kembali dan memberikan kontribusi terhadap pemasukan di daerah," ujarnya.

Setidaknya, ada dua kelompok vaksinasi yang sejauh ini dilakukan, salah satunya di Mall Pipo bekerja sama dengan OJK dan pemkot, di mana realisasi sudah mencapai 18ribu orang lebih.

"Ada dua kelompok yang pertama ada 10.600. Kita juga sudah alokasikanitu sebanyak 18.354, rencana vaksin ada 24.000," ujarnya.

Baca juga:Dikukuhkan, Paskibraka Gowa Siap Kibarkan Bendera Pusaka

Rencananya, pihaknya juga akan kembali menggelar vaksinasi sebanyak 3.000 dosis dalam waktu dekat bekerja sama dengan PHRI, dan pihak perbankan.

"OJK dengan PHRI, dan bank yaitu bank mandiri, BRI BCA dan niaga. Itu akan dilakukan di sini juga sebanyak 3000 vaksin. Untuk nasabah dan masyarakat, termasuk UMKM di dalamnya," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)