Chaidir Syam Kukuhkan 19 Anggota Paskibra Kabupaten Maros

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:21 WIB
loading...
Chaidir Syam Kukuhkan 19 Anggota Paskibra Kabupaten Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam mengukuhkan 19 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Menyambut HUT RI ke-76 Bupati Maros Chaidir Syam mengukuhkan 19 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros tahun 2021. Acara tersebut digelar di ruang pola kantor Bupati Maros , Senin (16/08/2021).

Upacara pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Chaidir Syam bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 atas nama Muh Habib Alfurqan Hatta.



Acara pengukuhan yang berlangsung sore ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir, jajaran unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta para orang tua anggota paskibra.

Memimpin upacara pengukuhan, Habib juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar. Sebagai rangkaian dalam pengukuhan, dilakukan juga pemasangan kendi secara simbolis oleh Bupati Maros kepada pemimpin upacara.

Bupati Maros Chaidir Syam mengungkap, pengukuhan mengandung arti yang besar bagi para anggota, ini sebagai bentuk pernyataan bahwa ananda yang dikukuhkan memenuhi syarat, layak, dan memperoleh kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibra.

"Ini adalah tugas mulia untuk turut andil dalam puncak acara peringatan detik-detik proklamasi," ungkap Chaidir.

Prosesi pengibaran dihari peringatan kemerdekaan membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Meskipun begitu, Chaidir optimis anggota Paskibra yang dikukuhkan hari ini akan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri. Tidak semua anak mendapatkan kesempatan mengibarkan bendera merah putih pada moment perayaan HUT RI.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)