Bek Persija Beberkan Pemain Panutannya Saat Masih di Serie A

Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:05 WIB
loading...
Bek Persija Beberkan Pemain Panutannya Saat Masih di Serie A
Persija Jakarta beruntung memiliki pemain seperti Marco Motta yang pernah berkompetisi di Eropa. Dia lalu membeberkan pengalamannya saat merumput di Serie A. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta cukup beruntung memiliki pemain seperti Marco Motta yang pernah merasakan kompetisi besar di Eropa. Bek kanan berusia 34 tahun itu lalu membeberkan pengalamannya selama merumput di Italia.

Motta sempat 10 musim meramaikan Serie A bersama tujuh klub berbeda, yakni Atalanta, Udinese, Torino, AS Roma, Juventus, Catania dan Bologna. Sayangnya, selama kurun waktu itu dia selalu gagal meraih Scudetto. Prestasi terbaiknya hanya jadi runner-up pada edisi 2009/2010 bersama I Lupi.

Pemain yang sempat berkarier di Inggris bersama Watford di Championship itu mengaku punya satu panutan yang menjadi inspirasinya sebagai bek kanan, yaitu Vincent Candela. Candela pernah membantu Roma menjuarai Serie A pada 2000/2001.

Motta pernah satu tim menemani Candela mulai 2005 selama sekitar dua musim. Kala itu keduanya masih menjadi pemain baru. “Saya pernah bermain bersama Candela di Udinese. Waktu itu saya masih berusia 19 tahun,” ucapnya, disitus resmi Persija.

Saat itu Candela masih dianggap pemain besar. Sebab, selain pernah menjuarai Serie A bersama Roma, dia juga ikut membantu Prancis memenangi Piala Dunia 1998. Karena itulah, Motta menjadikannya sebagai idola.

“Dia adalah panutan saya dan juga pemain berkelas yang kebetulan sama-sama dapat bermain di bek kiri maupun bek kanan. Menyenangkan sempat bermain bersama pemain berpengalaman seperti Candela,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)