Grab, MES, dan Bosowa Peduli Berkolaborasi Salurkan Bantuan Covid-19

Senin, 16 Agustus 2021 - 23:31 WIB
loading...
Grab, MES, dan Bosowa Peduli Berkolaborasi Salurkan Bantuan Covid-19
Pengelola rumah sakit dan tempat isolasi mandiri menerima bantuan makanan siap saji dan voucher GrabMart yang diantarkan mitra pengemudi, Senin (16/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Grab menginisiasi program kolaborasi bertajuk 'Bersatu Berbagi Kebaikan' sebagai salah satu upaya menebar dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

Program yang menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan, dan Bosowa Peduli tersebut juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.



Melalui program 'Bersatu Berbagi Kebaikan', bantuan yang diberikan yaitu 760 porsi makanan siap saji dan 1.000 voucher GrabMart senilai Rp76.000 untuk belanja kebutuhan harian ke tenaga kesehatan, warga yang isolasi mandiri, relawan, pengemudi ambulans, serta masyarakat yang terdampak pandemi.

Pemberian bantuan secara simbolis itu dihadiri oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan Ketua MES Sulawesi Selatan. "Saya sangat mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara MES Sulawesi Selatan, Bosowa Peduli, dan Grab untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," katanya.

Andi Sudirman melanjutkan, di situasi saat ini, gotong royong merupakan hal yang penting untuk dapat membantu menangani pandemi. "Semoga bantuan ini dapat turut meringankan beban tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Region Head of Sulawesi, Grab Indonesia, Ahmad Hidayat mengatakan, sejalan dengan misi GrabForGood, pihaknya ingin terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

"Melalui kolaborasi ini, Grab ingin menyampaikan apresiasi kami bagi para garda terdepan yang telah berperan besar di tengah pandemi, serta berbagi makanan dan voucher belanja kebutuhan harian dengan masyarakat yang sedang isolasi mandiri maupun yang terdampak COVID-19," kata Ahmad.

Mitra pengemudi Grab akan mendistribusikan bantuan makanan dan voucher GrabMart ke lima titik rumah sakit dan tempat isolasi mandiri di Makassar, yang nantinya akan disalurkan kepada para penerima bantuan. Lokasinya antara lain di Rumah Sakit Pertiwi, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Wahidin, Rumah Sakit Hadji, Rumah Sakit Faisal dan Asmara Haji Isolasi Mandiri.


(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)