Pelatih Paskibra di Kabupaten Gowa Curi Ponsel Milik Peserta

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:16 WIB
loading...
Pelatih Paskibra di Kabupaten Gowa Curi Ponsel Milik Peserta
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - NP (21), seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar, diduga melakukan pencurian dengan pemberatan di salah satu SMA di Kabupaten Gowa , Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Aksi dilakukan oleh terduga pelaku saat dipercaya menjadi pelatih Paskibra di SMA tersebut menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kasubag Humas Polres Gowa , AKP Mangatas Tambunan mengatakan, aksi pencurian terjadi setelah salat Asar, dimana peserta latihan paskibraka menyimpan HP di sembarang tempat.

"Sebelum peserta latihan menuju ke lapangan, terduga pelaku menegur kelakuan pelajar-pelajar tersebut atas HP mereka, namun tidak digubris," ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Karena ada kesempatan, lanjut AKP M Tambunan, pelaku lalu mengambil 2 buah HP milik peserta latihan, masing-masing milik Rila dan Hani yang disimpan di depan ruang kelas. Dia lalu memasukkan ke dalam kantong celana kemudian bergabung untuk memimpin latihan.



Usai membubarkan pasukan, saat para peserta latihan akan pulang ke rumah, Hani dan Rila mencari HP miliknya, namun sudah tidak ada di depan kelas.

Karena kedua korban tidak menemukan HP tersebut, lalu pulang ke rumah dan bersamaan dengan itu, pelaku ikut pulang dengan membawa kedua HP korban ke rumahnya.

"Pada Sabtu 14 Agustus 2021 pelaku menawarkan HP merk OPPO milik Rila di Akun FB Market Plus dan mendapatkan konsumen," paparnya.

Setelah mendapatkan kesepakatan harga sebesar Rp1,4 juta kemudian dilakukan transaksi di Jalan Alauddin Makassar. Sementara HP kedua Merk Vivo milik Hani masih disimpan pelaku di rumahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)