alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Hendak Pesta Sabu, Dua IRT di Bulukumba Diamankan Polisi

Eky Hendrawan
Hendak Pesta Sabu, Dua IRT di Bulukumba Diamankan Polisi
Polres Bulukumba meringkus 2 orang IRT yang hendak pesta sabu. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba, mengamankan dua Ibu Rumah Tangga (IRT), karena diduga hendak melakukan pesta sabu.

Keduanya yakni SR (27) warga Jalan Jawi-jawi Desa Polewali Kecamatan Gantarang, dan CK (23) warga Jalan Pekuburan Umum Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

Kedua IRT ini diamankan di Kompleks BTN Bayu Perdana Caile Kecamatan Ujung Bulu Kamis, (28/05/2020) pukul. Sebelum diamankan, keduanya lebih dulu dibuntuti polisi saat menuju lokasi penangkapan. Alhasil ditemukan satu bungkus sabu berisi 0,27 gram dari tangan pelaku.

"Saya bersama anggota sempat melakukan pengintaian tidak jauh dari lokasi yang kerap ditempati pelaku menggunakan narkoba jenis sabu. Saat keduanya berada di lokasi kami langsung menyergap keduanya," terang Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Hambali Makka, Jumat, (29/05/2020).

Baca Juga: Polisi Endus Jaringan Narkoba Timur Tengah Sejak Tahun Lalu

Lanjut mantan kasat Narkoba Polres Jeneponto ini, saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, salah satu pelaku mencoba menghilangkan barang bukti dengan membuang ke selokan, namun usaha pelaku sia-sia karena barang yang dibuang tersebut ditemukan. Keduanya pun digelandang ke Mapolres Bulukumba untuk menjalani pemeriksaan.

"Saat dilakukan interogasi kedua pelaku mengakui bahwa benar barang bukti sabu tersebut mereka peroleh dari seseorang yang tidak mereka kenal yang berdomisili di Kecamatan Ujung Bulu. Jadi kita masih telusuri siapa pemasoknya," jelasnya.

Kepolisian akan mengirim barang bukti kristal bening yang diduga sabu untuk di tes di labolatorium Foresnif Polda Sulsel, bersama dengan urine keduanya untuk memastikan apa kedua pelaku memang pengguna atau bukan.

”Kita akan tes dulu barang bukti yang disita dari pelaku dan temasuk urine pelaku untuk membuktikan kalau pelaku pengguna dan pemilik barang haram tersebut,” Kata Hambali

Baja Juga: Polisi di Makassar Tangkap Sepasang Suami Istri Pengedar Sabu-sabu



(agn)

preload video
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak