Polres Pangkep Ajak Bikers Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:33 WIB
loading...
Polres Pangkep Ajak Bikers Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Puluhan bikers dan Kabag Ops Polres Pangkep melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Foto: Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satunya oleh komunitas anak motor atau bikers YNCI (Yamaha NMax Club Indonesia) Kabupaten Pangkep yang memperingati hari kemerdekaan dengan berziarah ke makam pahlawan, Selasa (17/8/2021).

Puluhan anggota YNCI Pangkep ini berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro atas inisiasi Kabag Ops Polres Pangkep , Kompol Ridwan Saenong. Usai berziarah mereka juga mendatangi patung pahlawan Andi Mappe yang berada di Kota Pangkajene.

Ridwan Saenong mengatakan, sengaja mengajak komunitas YNCI memperingati HUT ke-76 RI dengan ziarah ke TMP untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan. Ia berharap, pemuda Indonesia bisa mewarisi semangat para mereka.



"Tugas kita mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya karena kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan diraih dengan banyak pengorbanan," kata Ridwan.

Mantan Kapolsek Ujung Tanah ini menambahkan, pihaknya bersama komunitas YNCI Pangkep juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan .

Ketua Chapter YNCI Pangkep, Om Ipho mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-76 RI. Sebagai bikers atau anak motor, mereka juga ingin memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia dan tidak mau melupakan jasa para pahlawan.

“Kita tidak boleh lupa kalau ada orang-orang yang sudah memperjuangkan kemerdekaan untuk kita. Makanya pas diajak untuk ziarah ke TMP sama Pak Kabag Ops kami langsung iyakan,” ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)