Bupati Gowa Harap HUT ke-76 RI Jadi Semangat Memakmurkan Masyarakat

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:53 WIB
loading...
Bupati Gowa Harap HUT ke-76 RI Jadi Semangat Memakmurkan Masyarakat
Upacara peringatan HUT ke-76 RI di lapangan Kantor bupati Gowa, Selasa (17/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia masih dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan adanya kerja sama seluruh eleman bangsa agar bisa memiliki persepsi yang sama untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai memperingati HUT RI di lapangan Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/8/2021).

Dia mengaku, secara pribadi makna kemerdekaan adalah mengenang para jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia, sehingga dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan terus bersemangat menciptakan program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita jadikan ini sebagai semangat untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita dan semangat bisa menggelora untuk membuat program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita," jelasnya.



Dahulu lanjut Adnan, Indonesia mampu melawan penjajah dengan peralatan seadanya. Tahun ini, harus mampu melawan Covid-19 dengan bersatu dan bergerak bersama meningkatkan kedisiplinan dalam protokol kesehatan .

"Dulu kita berperan melawan penjajahan dan menang dengan bambu runcing karena semua menyatu bergerak melawan. Jika dikolerasikan dengan saat ini, diharapkan kerja sama semua pihak yang ada untuk bisa meningkatkan kedisiplinan agar prokes berjalan dengan baik dan keluar dari pandemi ini," tegasnya.

Menurut Adnan, pada pelaksanaan upacara peringatan HUT RI tanpa disertai detik-detik proklamasi. Hal ini sebagai langkah percepatan upacara karena Forkopimda akan mengikuti peringatan detik-detik secara virtual bersama Presiden RI .

Pada peringatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa , Kemenag Gowa, Ketua MUI, dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan Perwakilan organisasi pemuda dengan mematuhi protokol kesehatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)